Home Forum Download Email Scroll Top

Mudah Dan Cepat Berikut Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

cara menonaktifkan sms banking BRI biasa dicari oleh mereka yang memang sudah tidak ingin lagi menggunakan layanan tersebut. beberapa alasan kenapa banyak nasabah yang tidak lagi ingin menggunakan sms banking karena selalu memotong pulsa saat ada notifikasi.

Tentu saja, dengan adanya notifikasi setiap ada transaksi nasabah akan dipermudah untuk melacak uang mereka. Namun, di sisi lain hal tersebut juga akan memotong pulsa anda dan ada banyak orang yang keberatan karena kebijakan tersebut.

Nah, bagi anda yang memang merasa keberatan dengan kebijakan tersebut, kali ini Nyervis.com akan membantu anda untuk menonaktifkan layanan sms banking dari bank BRI. Seperti apa detail langkahnya? Berikut penjelasan lengkapnya.

Cara Menonaktifkan Sms Banking BRI

layanan sms banking memang akan memudahkan anda untuk mengetahui segala bentuk transaksi yang ada di dalam rekening anda. Namun, notifikasi yang anda dapatkan tersebut tidaklah gratis, melainkan akan memotong pulsa dari nomor anda.

Jad, cara kerja sms banking bank BRI dan bank yang lain sama saja, yakni akan memotong pulsa setiap kali anda mendapatkan notifikasi. Apabila anda memiliki rekening dengan banyak transaksi, maka anda akan semakin sering mendapatkan notifikasi dan tentu saja akan semakin banyak pula pulsa anda yang terpotong.

Dengan kebijakan tersebut, tidak heran kalau ada banyak nasabah yang akhirnya keberatan dan memutuskan untuk berhenti menggunakan layanan sms banking. Sayangnya, hanya sedikit sekali nasabah yang mengetahui cara berhenti menggunakan sms banking. Padahal, layanan tersebut bisa anda hentikan dengan cukup mudah melalui beberapa langkah sederhana saja.

Kabar baiknya, anda bisa menghentikan layanan sms banking dengan beberapa metode. Hal ini akan memudahkan anda dalam menghentikan layanan tersebut.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Via Mesin ATM

Salah satu metode yang paling mudah untuk menghentikan layanan sms banking adalah melalui mesin ATM. Dengan mesin ATM memang anda bisa mendapatkan banyak sekali kemudahan, termasuk salah satunya adalah untuk berhenti menggunakan layanan sms banking.

Berikut ini langkah lengkapya untuk berhenti menggunakan sms banking melalui mesin ATM.

  • Kunjungi lebih dulu lokasi dari mesin ATM terdekat
  • Masukan kartu dan juga PIN anda
  • Pilih transaksi lain dan klik Lainnya
  • Lanjutkan dengan klik Registrasi
  • Lanjut dengan SMS banking atau Mobile Banking.
  • Klik hentikan
  • Masukan PIN anda
  • Tunggu beberapa saat
  • Anda akan menerima notifikasi saat layanan tersebut berhasil dihentikan.
  • Selesai

Dengan melakukan hal tersebut, maka layanan sms banking sudah berhasil dihentikan. Memang saat melakukan penghentian tersebut akan ada beberapa waktu sampai anda menerima notifikasi yang menjelaskan bahwa layanan sudah berhasil dihentikan.

Setelah anda menerima notifikasi via sms, maka sepenuhnya layanan sms banking tidak lagi bisa anda guanakan dan anda tidak lagi mendapatkan pemberitahuan yang akan memotong pulsa anda. Selain menggunakan mesin ATM, anda pun bisa menggunakan metode yang lain seperti menghubungi CS atau pun datang ke kantor cabang dari bank BRI.

Sekian pembahasan dari kami untuk cara menonaktifkan sms banking BRI selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat untuk anda semua. Sms banking memang akan memudahkan anda untuk mengetahui segala bentuk transaksi, tapi juga akan memotong pulsa anda saat ada notifikasi yang masuk, jadi pastikan anda mempertimbangkan ketentuan tersebut sebelum mulai menggunakannya.

Default image
Editor Nyervis
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments