Home Forum Download Email Scroll Top

Panduan lengkap Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

cara menonaktifkan sms banking BRI akan membuat anda terhindar dari kehilangan pulsa dengan sangat cepat. Karena seperti yang anda ketahui bahwa dengan mengaktifkan layanan sms banking bank BRI maka anda harus setuju dengan segala ketentuan yang berlaku.

Ada banyak orang yang akhirnya keberatan dengan ketentuan yang berlaku pada penggunaan sms banking, yakni pemotongan pulsa saat notifikasi masuk. Salah satu ketentuan yang berlaku adalah setiap anda menerima notifikasi, maka pulsa dari nomor yang terdaftar akan terpotong secara otomatis.

Apabila anda adalah nasabah yang sudah terlanjur menggunakan layanan dari sms banking, dan bingung bagaimana cara menghentikan sms banking, maka anda bisa mengikuti ulasan yang akan Nyervis bagikan berikut ini.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI

Beberapa layanan memang ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan untuk setiap nasabah, termasuk dengan menggunakan layanan sms banking yang pada dasarnya cukup bermanfaat pada beberapa kesempatan. Selain itu, dengan menggunakan layanan sms banking anda pun bisa mengetahui setiap aliran uang yang ada pada rekening anda itu sendiri.

Seperti yang sudah kami singung sebelumnya bahwa layanan sms banking dari setiap bank, tidak hanya dari bank BRI saja akan memotong pulsa anda saat terdapat notifikasi transaksi yang masuk. Memang, hal tersebut membuat anda mengetahui segala bentuk transaksi yang anda lakukan, tapi dilain sisi hal tersebut juga akan memotong pulsa anda secara terus menerus.

Untungnya, hal tersebut bisa anda hentikan dengan mudah, kok. Anda pun bisa menghentikan layanan sms banking tersebut melalui beberapa cara. Yang mana pada masing masing metode tersebut anda tidak harus datang ke bank.

Cara Menonaktifkan SM SBanking BRI via CS

Salah satu metode yang bisa anda gunakan untuk menghentikan layanan sms banking bank BRI adalah melalui layana CS. Tenang, yang dimaksud CS atau customer service ini bukanlah yang ada pada kantor cabang, melainkan anda bisa melakukan panggilan pada pihak cs itu sendiri.

  • Pertama siapkan buku rekening bank BRI yang anda gunaan
  • Lakukan panggilan pada call center bank BRI melalui nomor 14017 atau bisa juga melalui nomor 1500017
  • Pilih layanan untuk berbicara dengan pihak CS
  • Jelaskan tujuan anda bahwa anda ingin menghentikan layanan sms banking
  • Berikan semua data diri anda yang berhubungan dengan rekening tersebut
  • Ikuti setiap intruksi sampai selesai

Jangan lupa, sebelum anda menggunakan layanan tersebut anda pun wajib memiliki sisa pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan secara langsung karena panggilan yang anda lakukan pada pihak CS bank BRI bukanlah panggilan gratis dan terdapat biaya pada layanan tersebut.

Dengan melakukan hal tersebut maka layanan dari sms banking bank BRI pun sudah berhasil  anda hentikan. Tentu saja anda hanya perlu melakukan panggilan pada pihak cs itu sendiri. Namun, apabila anda berubah pikiran dan ingin menggunakan layanan tersebut sekali lagi anda harus melakukan pendaftaran sms banking di bank BRI.

Jadi, seperti itu lah cara menonaktifkan sms banking BRI via cs yang bisa anda lakukan tanpa perlu datang ke bank namun pastikan sekali lagi anda memiliki sisa pulsa yang cukup sebelum melakukannya terlebih apabila panggilan yang akan terjadi berlangsung cukup lama.

Default image
Editor Nyervis
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments